Lumia Camera berjalan pada perangkat Huawei Ascend W1 (Kredit: Windows Phone Apps)

Pada awal tahun 2015 ini, Microsoft berjanji bahwa aplikasi Lumia Camera akan menjadi aplikasi kamera bawaan untuk semua perangkat Windows 10 ( termasuk Tablet dan PC). Namun kali ini, sebelum perangkat Windows 10 digulirkan, kita dapat mencoba menginstalnya pada perangkat non-Lumia yang tanpa di-upgrade ke Windows 10 terlebih dahulu.

Lumia Camera berjalan pada perangkat Huawei Ascend W1 (Kredit: Windows Phone Apps)
Lumia Camera berjalan pada perangkat Huawei Ascend W1 (Kredit: Windows Phone Apps)

Menurut sumber yang mengetes aplikasi ini, yaitu WindowsPhoneApps.es telah melakukan uji coba aplikasi Lumia Camera pada perangkat Huawei Ascend W1 dan Samsung Ativ SE. Pada saat diuji, tidak semua fitur Lumia Camera dapat befungsi pada perangkat non-Lumia. Pada fungsi tertentu, seperti menggunakan aplikasi Lumia Camera untuk mengatur fokus dan eksposure pada kamera belakang, aplikasi Lumia Camera akan crash atau berhenti. Aplikasi ini tentunya tidak bisa digunakan sebagai kamera bawaan perangkat non-Lumia.

Aplikasi Lumia Camera ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengkostumisasi pengaturan pada kamera belakang. Aplikasi ini juga memiliki fitur Rich Capture, yang mana menggunakan fungsi HDR untuk menangkap beberapa pencahayaan dari gambar dari berbagai pengaturan.

Lumia-Camera-5-169x301

Pengguna juga dapat menyesuaikan tingkat efek HDR pada foto tertentu. Dengan mengkatifkan flash, beberapa jenis pencahayaan juga dapat diambil dengan atau tanpa flash, yang jelas pengguna dapat menyesuaikan pengaturan untuk menangkap foto yang mereka inginkan.

Aplikasi Luma Camera sendiri tersedia di Windows Store dan dapat diunduh secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here