Microsoft baru saja meluncurkan update terbaru untuk aplikasi Skype Android ke versi 4.7. Pihak Microsoft menjanjikan bahwa update terbaru ini bakal meningkatkan efisiensi konsumsi tenaga baterai dari aplikasi video calling tersebut.

aplikasi skype android

Untuk meningkatkan efisiensi konsumsi baterai, Microsoft mematikan notifikasi instan dari pesan di grup chat secara temporer. Microsoft pun mengatakan bahwa meskipun notifikasi tersebut secara default dimatikan, namun juga bisa kembali diaktifkan oleh penggunanya.

Microsoft mengatakan dengan mematikan notifikasi tersebut, pengguna Skype Android masih bisa tetap menerima pesan di grup chat. Bedanya, penerimaan pesan tersebut tidak akan berdampak negatif terhadap konsumsi baterai. Kalaupun ingin kembali mengaktifkan notifikasi di grup chat, bisa melakukannya pada bagian Settings > Notifications lalu centang pada opsi “Sync group messages in the background”.

Selain hadir dengan peningkatan efisiensi konsumsi baterai, update Skype Android terbaru ini dilengkapi dengan beberapa perbaikan lainnya. Di antaranya adalah perbaikan pada video dan audio calling untuk tablet yang tidak dilengkapi dengan Bluetooth

via Skype