Opera adalah salah satu browser andalan baik di perangkat komputer maupun di perangkat smartphone. Dengan teknologi kompresinya yang diunggulkan, membuat browser ini mampu menghemat kuota. Bagi pengguna perangkat smartphone, pastinya tidak asing dengan penggunaan browser dari Opera.

Opera-Max-0

Salah satu aplikasi yang juga dikembangkan oleh Opera, Opera Max, kini baru saja mendapatkan update terbaru. Bagi yang belum tahu, Opera Max ini adalah sebuah aplikasi yang mampu mengatur aplikasi mana saja yang dapat melakukan koneksi internet. Misal saja ada salah satu aplikasi yang tidak Anda kehendaki untuk melakukan koneksi data, dengan Opera Max, Anda mampu memblokirnya.

Nah seperti yang diberitakan oleh Android Authority, Jumat (5/2/2016), disebutkan bahwa Opera Max baru saja mendapatkan update terbaru. Aplikasi yang hanya diperuntukan untuk perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android ini mendapatkan beberapa fitur yang makin memanjakan para penggunanya.

Pada update kali ini, Opera Max kabarnya memiliki koneksi yang lebih aman, terutama pada penggunaan WiFi di ruang publik. Dengan berbekal SPDY SSL, para pengguna Opera Max tidak perlu khawatir lagi bila ingin berselancar di dunia maya. Bahkan disebutkan juga dengan penggunaan SPDY ini mampu mengoptimalisasi koneksi data saat streaming video atau musik, meskipun dalam kondisi koneksi yang jelek. Sehingga dengan begini dapat mengoptimalkan dalam penggunaan kuota.

Opera mengatakan bahwa SPDY ini merupakan salah satu bagian dari HTTP 2.0 yang diterapkan oleh Google untuk seluruh halaman berbasis koneksi mobile. Mereka juga mengatakan bahwa SPDY ini mempercepat koneksi internet pada perangkat mobile sebesar 23%.

Sudah mencicipi fitur terbaru Opera Max pada perangkat Android Anda?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here