Menjadi seorang pahlawan super tentunya banyak diimpikan oleh anak-anak dan mungkin orang dewasa. Dan dengan memakai sebuah topeng yang dikembangkan oleh para mahasiswa Royal College of Art di London, Inggris, hal tersebut bisa diwujudkan.

Terdapat dua buah topeng yang mereka kembangkan, di mana masing-masing topeng menutupi beberapa bagian wajah dan memiliki fungsi tertentu. Topeng pertama menutupi bagian telinga, mulut dan hidung. Topeng ini berfungsi agar penggunanya bisa memperoleh kemampuan mendengar melebihi manusia biasa.

Sementara itu topeng kedua yang digunakan pada mata bisa digunakan untuk mengambil video yang selanjutnya bisa dikirim ke komputer. Selanjutnya, data video tersebut pun bisa memberikan kegunaan secara real time kepada pemakainya.

Para mahasiswa ini bertujuan agar topeng ini bisa dipakai untuk menganalisis pergerakan seorang atlet. Selain itu, dengan topeng berkemampuan pendengaran super, penggunanya pun bisa mendengarkan suara tertentu meskipun dalam lingkungan yang bising.

(Via Ubergizmo)

1 COMMENT

  1. apa benar tu gan ., hehe
    Artikel yang bagus, semoga bermanfaat untuk orang banyak. terimakasi infonya.
    kunjungan balik blog saya juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here