Samsung baru saja mengumumkan keberadaan smartphone berbahan metal Galaxy A3 dan A5 ke Indonesia beberapa waktu lalu. Dan meski mempunyai jumlah penduduk yang lebih banyak, nampaknya Indonesia tak menjadi prioritas utama Samsung di kawasan Asia Tenggara.

Sebagai gantinya, Samsung lebih banyak menganggap Malaysia dan Singapura sebagai pasar yang potensial. Terbukti, Samsung pun lebih memilih untuk meluncurkan smartphone Galaxy A7 ke negara tetangga Malaysia sebelum keberadaannya di Indonesia. Dengan catatan, itu kalau Samsung memang berniat untuk meluncurkan A7 ke Indonesia.

galaxy a7_1

Menurut rencana, phablet yang mempunyai ukuran lebih besar dan berspesifikasi lebih tinggi dibandingkan Galaxy A3 dan A5 itu akan meluncur ke Malaysia pada bulan Februari ini. Handphone ini pun bakal dipatok dengan banderol sebesar 1.500 ringgit Malaysia atau setara 5,2 juta rupiah. Ponsel ini akan dipasarkan dalam tiga pilihan warna, yakni midnight black, pearl white serta champagne gold.

Sebelum kedatangan Galaxy A7, masyarakat di Malaysia sudah memperoleh ponsel Galaxy A5. Di negara tersebut, handphone ini dibanderol dengan harga sebsar 1.200 ringgit Malaysia atau setara 4,2 juta rupiah, terpaut sekitar 1 juta rupiah kalau dibandingkan dengan harga A5 di tanah air.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here