Tingginya popularitas smartphone dan tablet berimbas pada malware yang beredar. Tidak mengherankan kalau jumlah malware kini terus mengalami peningkatan. Dan pada pertengahan pertama tahun ini, jumlah malware meningkat sebesar 30 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh FortiGuard yang telah melakukan sampling terhadap malware yang kini beredar. Mereka telah melakukan tracking terhadap lebih dari 300 famili unik malware android dan 200 ribu malware Android unik.

Dan sebagai sistem operasi mobile terpopuler, Android juga menjadi OS yang paling rawan. FortiGuard mengungkapkan bahwa Android menjadi OS yang mempunyai malware paling banyak. Selain itu, kebanyakan malware tersebut berasal dari Eropa Timur serta Cina.

FortiGuard mengatakan bahwa tingginya malware yang ada saat ini dikarenakan penggunaan smartphone yang juga tak kalah tinggi. Terlebih saat ini smartphone tak hanya digunakan untuk kegiatan pribadi, melainkan juga aktivitas bisnis. Tidak heran banyak data penting yang tersimpan di dalamnya.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here