YouTube Gaming merupakan layanan baru milik Google yang memungkinkan para gamer berkumpul, melihat live streaming, atau berbagai macam hal lain seputar game. Setelah diperkenalkan di beberapa negara sejak pertengahan 2015 lalu, kini giliran Indonesia yang mendapatkan channel khusus game ini.

Game-Page_Desktop.0

Layanan channel YouTube khusus untuk para gamer ini sudah bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia terhitung mulai hari Kamis, (7/4/2016), yang dapat diakses baik melalui aplikasi mobile maupun langsung dari situs YouTube menggunakan browser PC.

Pada dasarnya, “YouTube Gaming” mirip dengan “YouTube” versi biasa, karena keduanya sama-sama merupakan platform video streaming yang menampilkan berbagai video. Jadi ini bukan sebuah game, namun lebih seperti wadah untuk para gamer saling sharing mengenai trik dan tips sebuah game.

Menurut Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi, layanan khusus ini didedikasikan untuk para gamer agar bisa lebih mudah menjelajahi semua konten gaming yang ada di YouTube. Selain itu, channel khusus ini dilengkapi dengan fitur live streaming dan live chatting dengan komunitas gamer lain di seluruh dunia.

Dengan hadirnya layanan ini di Indonesia, maka para pecinta game Indonesia bisa mengaksesnya kapanpun. Aplikasi YouTube Gaming juga sudah tersedia di Google Play Store dan App Store yang dapat diunduh secara gratis. Sementara untuk pengguna PC dapat mengaksesnya pada situs gaming.youtube.com melalui web browser.

Indonesia bukan satu-satunya yang mendapatkan fitur ini, karena selain di Indonesia, negara Asia lain juga sudah dapat menikmati layanan ini, seperti Hongkong, Taiwan dan negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here