Saat ini, informasi bocoran kerap muncul di internet. Salah satu sumber informasi bocoran mengenai kabar dunia teknologi adalah akun Twitter @evleaks. Namun jangan salah, aktivitas seperti yang dilakukan oleh @evleaks ternyata bisa merupakan salah satu tindakan kriminal.

pencurian data

Hal ini menimpa seorang mantan karyawan Microsoft bernama Alex Kibkalo. Pria tersebut diketahui telah menjual data perusahaan yang terkait Windows 8 kepada seorang blogger asal Perancis. Akibatnya, Kibkalo pun kini harus mendekam di dalam jeruji penjara.

Pria tersebut diduga melakukan tindakan pencurian data rahasia Microsoft karena merasa dendam. Dendam tersebut muncul karena pada saat bekerja di Microsoft, dia sempat mendapatkan review performa negatif. Kibkalo pun sempat bekerja di Microsoft tujuh tahun di Microsoft.

Pencurian data rahasia perusahaan tersebut diketahui terjadi pada sekitar bulan September 2012. Dari hasil investigasi Microsoft, terungkap bahwa Kibkalo telah mengirimkan kode Windows 8 kepada blogger tersebut. Fakta itu ditemukan setelah investigator melihat dari aktivitas akun Hotmail serta messenger milik Kibkalo.

via Engadget