Video game saat ini lebih dari sekedar sarana untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang. Bisnis video game di dunia saat ini telah berkembang lebih dari itu. Bahkan terdapat orang-orang yang berprofesi sebagai seorang gamer profesional dan mencari uang dari hobinya bermain game.

Dengan kondisi seperti itu, Rob Pardo, mantan petinggi developer game Blizzard Entertainment, mengungkapkan kalau seharusnya seorang gamer profesional kini diperlakukan sebagai seorang atlet. Dia pun melihat kalau seorang gamer profesional tak ubahnya dengan seorang atlet pada saat bermain game. Para gamer profesional tersebut diharuskan untuk bergerak lincah untuk bisa bereaksi cepat dan dalam hal pengambilan keputusan skill yang akan dipakai.

kecanduan game

Oleh karena itu, Pardo pun beranggapan kalau video games seharusnya turut dipertandingkan dalam ajang olahraga seperti olimpiade. Dia pun membandingkan video game dengan permainan catur yang kini telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga. Dia mengatakan bagaimana catur kini telah dianggap sebagai olahraga otak yang tak mempertimbangkan kondisi fisik seseorang.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here