Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Yahoo akan memberikan iPhone untuk setiap karyawannya. Kini, realisasi rencana tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam sebuah bocoran memo internal yang diperoleh Business Insider, Yahoo memberikan pilihan iPhone 5 dan Nokia Lumia 920. Yahoo pun memberikan pilihan handphone lain, kecuali handphone BlackBerry.


Rencana ini dilakukan untuk mendekatkan para karyawan dengan para konsumen. Dalam email tersebut, CEO Yahoo Marissa Mayer mengatakan bahwa Yahoo akan menggantikan BlackBerry para karyawan dengan smartphone yang dipakai di 22 negara. Dalam hal ini, smartphone yang dipakai adalah smartphone Android dan iOS. Sebagai tambahan, mereka juga menawarkan handphone Windows Phone 8.

Pilihan yang dihadirkan oleh Yahoo antara lain adalah iPhone 5, Samsung Galaxy S3, HTC One X, HTC EVO 4G LTE dan lain-lain. Selanjutnya, mereka juga menawarkan Nokia Lumia 920 yang berbasis Windows Phone. Hal ini dilakukan karena popularitas Windows Phone yang mulai menanjak. “Idealnya, kami ingin para karyawan harus memiliki perangkat yang sama dengan para konsumen, jadi kami dapat berpikir dan bekerja seperti kebanyakan konsumen,” ujar Mayer dalam emailnya.

Dikutip dari The Next Web, para karyawan akan bisa memperoleh handphone barunya tersebut mulai tanggal 16 September. Selain itu, Yahoo juga akan membayar biaya bulanan pemakaian handphone pintar tersebut.

(Via The Next Web)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here