Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi memang tidak terelakan. Apalagi seperti saat ini dimana perkembangan teknologi bisa dibilang cepat. Namun perkembangan teknologi ini tidak diimbangi dengan penggunaan bahan baku dan proses pembuatan yang bersahabat dengan lingkungan sekitar. Sehingga tidak heran seperti saat ini jika lubang ozon, terutama di daerah kutub kian membesar. Bahkan hal ini juga berdampak pada perubahan iklim yang drastis, di berbagai belahan dunia.

green-energy

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa orang ternama di bidang teknologi membuat rencana terobosan, agar nantinya teknologi yang diciptakan oleh manusia ini tidak merusak lapisan ozon dan lingkungan di dunia ini. Adalah Mark Zuckerberg yang ikut bergabung bersama mantan petinggi Microsoft, Bill Gates, dalam proyek Breakthrough Energy Coalition. Ternyata tidak hanya mereka berdua, ada juga istri dari Mark Zuckerberg, Priscilla Chan yang ikut bergabung dalam proyek ini.

mark-00

Pernyataan ini dilontarkan langsung oleh Mark sendiri di akun Facebook miliknya. Dia mengatakan bahwa untuk membangun dunia yang lebih baik, teknologi saat ini haruslah bersahabat dengan lingkungan sekitar. Apalagi perubahan iklim juga mempengaruhi dalam perkembangan sebuah teknologi. Selain itu juga dia mengatakan bahwa investasi ini merupakan investasi jangka panjang, untuk generasi selanjutnya.

Dalam situs Breakthrough Energy Coalition, menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk menutupi kesenjangan dalam pendanaan pemerintah di berbagai negara dengan komersialisasi ide yang paling menjanjikan dan terukur.

Proyek Breakthrough Energy Coalition ini tidak hanya diikuti oleh tiga orang ternama tadi, namun juga diikuti oleh para petinggi di bidang teknologi seperti, Richard Branson (pendiri Virgin Group), Jeff Bezos (CEO Amazon.com),  Jack Ma (pendiri situs e-commerce Alibaba), dan Masayoshi Son (pimpinan operator Sprint).

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here