(Kredit: Brian Solis, Electric Literature)

Siapa yang diantara Anda yang tidak menggunakan media sosial Facebook? Media sosial yang banyak digunakan berbagai kalangan ini hingga kini masih ramai digunakan oleh para penggunanya. Baik dari anak kecil hingga orang tua, media sosial ini memberikan rasa nyaman tersendiri bagi para penggunanya.

Nah belum lama ini juga Facebook merayakan eksistensi Facebook yang telah menemani para pengguna internet selama 12 tahun. Dilansir dari The Verge, Jumat (5/2/2016), pada acara tersebut, Mark selaku CEO dari Facebook sendiri banyak mengutarakan kebahagian yang telah dicapai Facebook. Namun tidak hanya itu saja, kabarnya Mark masih memiliki ambisi yang cukup besar.

(Kredit: Brian Solis, Electric Literature)
(Kredit: Brian Solis, Electric Literature)

Dari laporan USA Today, dikatakan bahwa Mark ingin Facebook menjangkau setidaknya 5 miliar pengguna di dunia. Artinya, Facebook setidaknya digunakan oleh 60% orang di dunia ini, yang perkiraannya berjumlah 8,5 miliar orang. Meski bukan target jangka pendek, setidaknya Mark mengatakan bahwa tahun 2030 hal tersebut sudah tercapai.

Mark mengatakan bahwa dirinya ingin Facebook dapat menghubungkan orang-orang di dunia dengan mudah. Untuk mencapai tersebut, Facebook bekerjasama dengan pemerintah setempat dan berbagai perusahaan di dunia untuk mewujudkan hal tersebut.

Kabarnya, Facebook juga ingin dapat menjangkau daerah terpencil dan tempat-tempat yang susah dijangkau internet, dengan menggunakan drone bertenaga surya bernama Aquila, yang mana dapat memancarkan jaringan internet di sekitar drone tersebut.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here