Tanggal 15 Desember lalu, Nintendo telah sukses meluncurkan game fenomenal Super Mario Run, dimana pada hari pertama peluncuran game ini sudah diunduh hingga jutaan kali. Jika Anda belum mengetahui Super Mario Run, game ini merupakan aplikasi yang eksklusif untuk iOS saat ini, dan pada akhirnya bakal hadir juga untuk Android di tahun 2017 mendatang. Ini berarti pengguna Android harus lebih bersabar hingga Nintendo meluncurkan versi Android.

fake-super-mario-run

Namun tampaknya para pengembang aplikasi Android jeli dalam mengambil keuntungan dari popularitas Super Mario Run. Saat ini beberapa tiruan game Super Mario Run sudah terihat di toko aplikasi Android dan jika Anda sebelumnya belum mengetahui tentang game ini, mungkin Anda akan tertipu oleh tiruan tersebut. Tentu dengan memanfaatkan popularitas game Super Mario Run tersebut, para pengembang mendapatkan keuntungan pada meningkatkan iklan, atau hal buruk seperti menyebarkan malware.

Namun Google tidak tinggal diam, menurut laporan CNET, setelah ditemukan tiruan-tiruan game Super Mario Run di Play Store, seketika itu juga Google telah menangguhkan game palsu tersebut. Selain itu, CNET menemukan bahwa ada game lain yang disebut Super Plumber Run yang juga tampaknya telah didepak oleh Google.

Tentu ini juga sebagai pengingat kepada pengguna Android, bahwa game Super Mario Run yang asli belum tersedia untuk platform Android. Pastinya antusiasme pengguna Android ketika game itu datang akan sangat tinggi, sama seperti peluncuran awal untuk iOS kemarin. Jadi, untuk saat ini Anda harus mengabaikan semua APK atau aplikasi yang ada di Play Store yang mengklaim sebagai Super Mario Run. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa siapa pengembang aplikasinya untuk mengetahui asli atau palsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here