Setelah tawaran awal akuisisi Broadcom terhadap Qualcomm ditolak, produsen chip tersebut dikabarkan tengah merenungkan untuk menaikkan tawaran akuisisi untuk membeli Qualcomm. Jika Anda masih ingat berita sebelumnya, Qualcomm menolak tawaran awal yang diluncurkan oleh Broadcom dan salah satu alasan yang diberikan adalah tawaran tersebut dianggap terlalu rendah. Qualcomm sendiri dianggap secara global sebagai produsen System-on-Chips nomor satu untuk perangkat mobile.

Perbaikan tersebut melibatkan penawaran saham Broadcom dan gagasan ini dikatakan telah diperdebatkan setelah berkonsultasi dengan beberapa pemegang saham teratas Qualcomm, menurut sumber yang mengetahui hal tersebut. Tidak ada kabar kapan Broadcom akan meluncurkan penawaran tersebut namun fakta bahwa masalah tersebut tidak kunjung mereda adalah indikasi bahwa Broadcom berencana untuk meningkatkan tekanan pada Qualcomm untuk melakukan negosiasi. Tawaran tersebut berupa pemikat dan pendekatan.

Untuk pemikat pertama, perusahaan akan menawarkan lebih banyak saham kepada pemegang saham Qualcomm dan kemudian mereka akan memegang kendali dengan mengancam akan menggantikan dewan direksi. CEO Broadcom Hock Tan sendri telah mengisyaratkan bahwa dirinya siap bertarung dalam pengambilalihan dan beberapa sumber telah melaporkan sebelumnya bahwa raksasa teknologi tersebut sedang mempersiapkan untuk mengajukan daftar pejabat sebelum batas waktu nominasi Qualcomm pada tanggal 8 Desember.

Rupanya, masa jabatan dewan sekarang akan segera berakhir dan itu akan memungkinkan Broadcom berkesempatan untuk mengayunkan strategi untuk menguntungkannya. Sementara pemegang saham Qualcomm yang ingin perusahaannya terlibat dalam pembicaraan kesepakatan dengan Broadcom akan dapat memilih daftar umum tersebut pada rapat pemegang saham tanggal 6 Maret 2018.

Kini saham Qualcomm melonjak lebih dari 2 persen pada $ 68,05 setelah pemberitaan tentang kemungkinan penawaran yang lebih baik. Di sisi lain, saham Broadcom turun 0,3 persen pada $ 275,82. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai tawaran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here