Rumor mengenai keberadaan smartphone foldable atau smartphone yang dapat dilipat milik Samsung sudah lama terdengar, bahkan sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan pada bulan September tahun lalu, presiden Samsung Mobile, DJ Koh sempat mengatakan jika perusahaannya bakal meluncurkan smartphone foldable miliknya pada tahun 2018 ini. Namun tampaknya peluncuran smartphone tersebut akan molor, setidaknya hingga tahun 2019.

Tidak hanya mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S9 yang akan diumumkan pada ajang MWC 2018 selama acara CES 2017 yang tengah berlangsung saat ini, DJ Koh juga mengatakan bahwa peluncuran smartphone foldable miliknya akan diundur hingga tahun depan. Menurutnya, perangkat tersebut masih belum sempurna, dan masalah terbesar terdapat pada UX.

Sementara itu, sebuah laporan baru dari Korea Selatan menawarkan beberapa rincian dari rencana perangkat foldable milik Samsung. Menurut laporan tersebut, Samsung akan mengembangkan display atau layar yang dapat dilipat itu pada bulan Maret, dan pembuatan panel tersebut akan dimulai pada bulan September. Sedangakan untuk produksi massal produk akhir panel tersebut harus mulai pada bulan November.

Perangkat ini diharapkan untuk hadir dengan nama Galaxy X dan akan mengusung layar OLED fleksibel seluas 7,3 inci. Ukuran tersebut memang terdengar seperti perangkat tablet, namun karena bisa dilipat membuatnya bisa menjadi smartphone juga. Singkatnya, perangkat ini menyatukan tablet dan smartphone dalam satu perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here