Tahun 2015 ini banyak vendor smartphone dari luar negeri, terutama asal Tiongkok yang menggempur Indonesia dengan smartphone terjangkau mereka. Tak ingin ketinggalan dari vendor smartphone asal Tiongkok, kini vendor asal negeri Taj Mahal juga mulai mengekspansi bisnisnya ke pasar Indonesia. LAVA Mobiles, vendor asal India ini resmi masuki pasar Indonesia dengan menandalkan tiga smartphone mereka.

LAVA Iris X9

Seperti siaran pers yang tim Berita Teknologi terima, LAVA Mobiles resmi masuki pasar Indonesia pada tanggal 20 November 2015. Dalam memulai persaingannya dengan vendor lain yang lebih dulu eksis di Indonesia, LAVA Mobiles menghadirkan tiga smartphone sekaligus, yakni Iris 510, X8 Pro dan Iris X9.

Dari ketiga smartphone tersebut, Iris X9 lah yang memiliki spesifikasi tertinggi di antara ketiganya. Menariknya, smartphone ini ternyata terwujud dari kerja sama antara tim R&D LAVA dan Google. Tak hanya mengandalkan dari sisi desain yang elegan saja, smartphone ini juga telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup handal.

Memiliki layar berjenis IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p, smartphone ini terbilang standar dari segi display. Sedangkan untuk bagian jeroannya, Iris X9 ditenagai prosesor quad core berkecepatan 1,3GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Untuk penyimpanan internalnya, smartphone ini memiliki memori sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Iris X9 telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang terbilang gesit saat diajak multitasking. Sedangkan untuk bagian fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13MP aperture F2.0 dan kamera depan 5 MP dengan aperture F.2.2 yang dapat diandalkan untuk berfoto selfie. Untuk kapasitas baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai 2.650mAh.

Dengan hadirnya smartphone dari LAVA Mobile, akan semakin meramaikan pasar smartphone Indonesia yang saat ini mulai didominasi oleh vendor dari negeri Tirai Bambu.

(rez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here