Dunia sedang mengelu-elukan kemunculan ponsel Android 4.0 pertama, yakni Samsung Galaxy Nexus. Namun apakah anda tahu bagaimana seluk-beluk secara detail dari perangkat ini?

Adalah seorang dari iFixit yang mencoba untuk membongkar ponsel Samsung Nexus. Tujuannya, tentu saja untuk memperlihatkan kepada publik tentang seluk-beluk secara ringkas dari ponsel tersebut.

Hasil dari pembongkaran tersebut, iFixit menemukan bahwa pihak Samsung ternyata menggabungkan antara perangkat tampilan dengan kaca. Artinya, jika salah satu perangkat tersebut rusak, maka pemilik ponsel harus mengganti kaca sekaligus tampilannya juga. Tentunya ini cukup memberikan ongkos yang sangat mahal.

Selain daripada switch volume dan motor vibrator, perangkat utama lain tidak disolder. Di dalam perangkat tersebut juga dapat dijumpai sebuah kontroller touchscreen Melfas 8PK173, NXP 65N00 Smart Card IC, dan modul Quad-band Multimode Power Amplifier RFMD RF6260. Multichip memory, DDR2 SDRAM serta dual band Wlan diciptakan oleh Samsung, sementara power management dan audio codec dibikin oleh Texas Instrument. Dan tentu saja terdapat baterei removable 1750mAh yang dapat digunakan seharian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here