Usia Windows XP tinggal menghitung bulan. Pihak Microsoft bakal secara resmi tak akan menyediakan update secara berkala untuk sistem operasi ini tertanggal 8 April 2014. Namun di beberapa kawasan, Windows XP ternyata masih menjadi sistem operasi pilihan.

Salah satunya adalah Korea Utara, sebuah negara komunis yang merupakan tetangga sekaligus musuh dari Korea Selatan. Menurut data terbaru dari Statcounter, mayoritas pengguna komputer di negara ini masih memakai sistem operasi Windows XP.

Lebih detailnya, total pengguna Windows XP mencapai prosentase sebesar 60.44 persen. Jumlah tersebut pun hampir dua kali lipat dari pada pengguna sistem operasi terpopuler dunia, Windows 7 yang memperoleh porsi 30.36 persen.

Lalu bagaimana dengan Windows 8 atau Windows 8.1? Bisa dibilang Korea Utara bakal menjadi mimpi buruk bagi Microsoft. Bagaimana tidak, jumlah pengguna sistem operasi Windows terbaru itu sangat minim.

Data Statcounter mengungkapkan kalau hanya ada sebanyak 2.37 persen pengguna Windows 8 di Korea Utara. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan pengguna MacOSX yang ada di posisi ketiga dengan porsi 2.68 persen.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here