Toko resmi Apple saat ini bisa dijumpai di berbagai negara. Bahkan kabarnya Indonesia juga siap menjadi lokasi salah satu Apple Store. Namun tentunya cukup aneh bukan untuk sebuah negara maju seperti Korea Selatan yang ternyata hingga saat ini belum memiliki satu pun Apple Store.

Hal ini pun menimbulkan kecemburuan di mata media Korea Selatan. Beberapa media di negeri ginseng itu pun memperlihatkan kecemburuannya karena perlakuan yang berbeda oleh Apple terhadap negara Korea Selatan. Kecemburuan itu pun semakin menjadi-jadi ketika mereka membandingkannya dengan negara Cina yang saat ini memiliki 15 toko resmi dan bahkan bakal memperoleh tambahan 25 toko lagi. Ditambah lagi, media Korea juga menyebutkan negara Zimbabwe pun bahkan memiliki Apple Store.

apple cina

Namun sebuah sumber internal Apple kabarnya mempunyai alasan tersendiri kenapa hingga kini mereka belum memiliki toko resmi di Korea Selatan. Mereka mengatakan kalau Apple mempunyai kebijakan yang ketat untuk membuka Apple Store. Dan menurut divisi marketing Apple, sebuah Apple Store harus dibuka di lingkungan yang super sibuk seperti di Gangnam ataupun Myeongdong, dan di sisi lain harga sewa juga harus murah. Hal ini pun sulit untuk mereka dapatkan di Korea Selatan.

Yang menjadi catatan, pernyataan tersebut bukanlah statement resmi dari Apple. Hingga kini Apple belum memberikan keterangan resminya terkait belum adanya Apple Store di Korea. Terlebih alasan tersebut juga tak masuk akal. Sebagai contoh Apple Store di Jepang, tepatnya di Omotesando Street yang merupakan wilayah elit dengan biaya sewa tak murah.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here