Qualcomm dengan produk Snapdragon miliknya saat ini menjadi produsen prosesor mobile terbesar dunia. Tak banyak yang bisa menyaingi Qualcomm, dan mungkin NVidia bisa disebut sebagai salah satunya. Namun di waktu mendatang, MediaTek nampaknya bakal menjadi kompetitor yang serius bagi Qualcomm.

Kemungkinan tersebut bisa dilihat dari pencapaian MediaTek saat ini. Perusahaan asal Taiwan tersebut kini menguasai 50 persen segmen menengah ke bawah. Pencapaian tersebut pun bakal mengalami peningkatan seiring dengan produk octa core yang memiliki fitur built in 4G LTE yang ditujukan untuk pasar high end.

Salah satunya adalah MT6592 octa core yang dalam tes benchmark terbaru memiliki hasil yang tak kalah dengan Snapdragon 800. Hal tersebut pun memungkinkan para produsen smartphone dunia untuk mengalihkan perhatiannya pada prosesor MediaTek terbaru itu. Terlebih harga yang ditawarkan juga lebih murah dibanding Snapdragon 800.

Pasar yang sangat potensial untuk smartphone MediaTek pun sangat besar, seperti Cina dan negara-negara berkembang. Sementara itu untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat, nampaknya kesempatan tersebut sangat kecil.

via Phonearena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here