MediaTek Helio P23 dan P30 Bakal Resmi Diperkenalkan 29 Agustus Mendatang?

MediaTek Helio P23 dan P30 Bakal Resmi Diperkenalkan 29 Agustus Mendatang?

Di tengah persaingan pasaran SoC yang semakin sengit akhir-akhir ini, MediaTek tampaknya tak mau ketinggalan dari para pesaingnya. Dan bahkan dari salah satu kabar yang beredar, pabrikan manufaktur SoC yang berbasis di Taiwan tersebut diperkirakan bakal menjadi target perhatian bagi para kalangan industri perangkat mobile dunia seiring akan kembali hadirnya duo chip unggulan terbarunya mendatang sekaligus akhir bulan Agustus ini.

Helio P23 dan P30 adalah duo prosesor mobile MediaTek terbaru yang dimaksud. Kedua SoC terbaru tersebut kabarnya akan segera resmi diperkenalkan pada 29 Agustus mendatang.

Dan bahkan sejumlah pabrikan perangkat mobile terkemuka asal tirai bambu seperti Oppo, Vivo, Meizu, dan Xiaomi digadang-gadang akan menjadi yang pertama mengadopsi kedua chipset MediaTek tersebut, yang diperkirakan baru akan terealisasi secara komersial pada kuartal keempat tahun ini.

Meskipun ada yang menyebut chipset Helio P23 kurang kuat diproduksi pada proses 16nm, namun SoC dengan 8 core tersebut konon bisa mendukung display Quad HD dan juga pengaturan dual-camera yang ada. Oleh karena itulah, Helio P23 kabarnya sangat ideal untuk disematkan pada keberadaan handset tingkat menengah (mid-range) saat ini.

Sedangkan Helio P30 yang akan menggunakan proses pembuatan 12nm TSMC, kabarnya akan mengusung 4 core ARM Cortex-A72 1.5GHz dan 4 core ARM Cortex-A53 1.5GHz. Hadir dengan dukungan Cat.10, membuat SoC MediaTek Helio P30 ini memiliki kecepatan download hingga 600Mbps.

NO COMMENTS

Leave a Reply