You are currently viewing MediaTek Luncurkan Prosesor Quad Core SoC Terbaru MT6572 Berbasis Cortex A7 yang Dilengkapi GPU Mali 400

MediaTek Luncurkan Prosesor Quad Core SoC Terbaru MT6572 Berbasis Cortex A7 yang Dilengkapi GPU Mali 400

Perkembangan hardware murah untuk perangkat handphone dan tablet Android kian pesat. Pilihan hardware murah ataupun hardware yang berkualitas tinggi pun banyak tersedia di pasaran. Dan, untuk segmen pasar murah, nama MediaTek sangat familier.

MediaTek pun baru saja merilis produk prosesor SoC terbarunya. Dan sama halnya seperti prosesor MT6589 yang diperkenalkan pada tahun lalu, prosesor baru milik mereka pun merupakan prosesor quad core.

Prosesor tersebut adalah MT6572 yang memiliki kode nama Wu Song. Prosesor SoC ini dibangun dengan menggunakan teknologi 28nm serta berbasiskan arsitektur ARM Cortex-A7. Di dalamnya, terdapat GPU Mali 400MP. Mengenai kecepatan, prosesor ini bisa diset hingga 1.2GHz.

Prosesor ini mendukung jaringan GSM, EDGE serta TD-SCDMA. Mengenai proses produknya, pihak MediaTek diperkirakan akan mulai memproduksi secara masal pada Mei tahun ini.

(Via GSM Insider)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply