Produsen chip prosesor mobile asal Taiwan, MediaTek telah secara resmi memperkenalkan produk terbarunya, prosesor octa core MT6595 beberapa waktu lalu. Dan kini, mereka pun memamerkan kemampuan chip prosesor tersebut dalam ajang China Electronic Information Expo.

mediatek

Dan di ajang tersebut, pihak MediaTek pun membeberkan lebih banyak informasi mengenai fitur yang dipunyai oleh produk terbarunya ini. Prosesor ini hadir dengan delapan core yang menggunakan arsitektur big.LITTLE dan di dalamnya sudah terintegrasi dukungan terhadap jaringan LTE.

Lebih lanjut, prosesor ini mempunyai empat core Cortex A17 dengan kecepatan 2.2GHz serta empat core A7 lainnya yang mempunyai kecepatan 1.7GHz. Chip ini juga mempunyai GPU PowerVR G6200 yang mampu digunakan untuk memainkan ataupun merekam video 4K2K. Untuk kemampuan fotografi, chip ini mampu mendukung kamera hingga 20MP.

Pihak MediaTek pun diharapkan segera meluncurkan prosesor ini kepada para produsen smartphone. Kemungkinan besar, smartphone pertama yang menggunakan prosesor MediaTek MT6595 ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here