You are currently viewing MediaTek Perkenalkan Prosesor 64-bit True octa Core yang Mendukung Jaringan 4G LTE dan EVDO Rev.A

MediaTek Perkenalkan Prosesor 64-bit True octa Core yang Mendukung Jaringan 4G LTE dan EVDO Rev.A

Sebagai salah satu produsen chip prosesor mobile yang kini namanya sudah mulai dikenal dunia, MediaTek pun tak mau ketinggalan dalam meluncurkan produk terbarunya. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu merilis chip prosesor true octa core miliknya yang bernama MediaTek MT6753.

Chip ini dibangun berbasiskan delapan core ARM Cortex A-53. Chip prosesor ini hadir dengan arsitektur delapan core independen, berbeda dengan chip lain yang kebanyakan menggunakan arsitektur big.LITTLE. Selain itu, tak ketinggalan, chip prosesor ini juga dibangun dengan teknologi 64-bit.

mediatek

Tak hanya itu, MediaTek MT6753 ini juga mendukung berbagai jenis jaringan yang ada. Baik GSM ataupun CDMA. Jaringan yang bisa dipakai antara lain adalah TD-LTE, FDD-LTE cat. 4, HSPA+, TD-SCDMA, EDGE serta tak ketinggalan adalah CDMA2000 1x / EVDO Rev. A.

Chip ini mendukung layar dengan resolusi full HD pada 60fps. Hardware ini juga diklaim mendukung kamera 16MP serta mampu mendukung playback video full HD H.264 pada 30fps. Dan terakhir, pihak MediaTek berencana untuk mulai memasarkannya pada kuartal kedua 2015.

via Gizmochina

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply