MediaTek belum berhenti untuk memperkenalkan produk chip prosesor mobile miliknya. Setelah meluncurkan prosesor true octa core MT6592, kini mereka memperkenalkan prosesor quad core MT8135 yang menggunakan arsitektur big.LITTLE.

Prosesor ini pun terdiri dari dua core ARM Cortex A15 dan 2 core ARM Cortex A7. Dan prosesor ini pun secara resmi menjadi prosesor berbasis ARM Cortex A15 pertama milik MediaTek. Teknologi yang dipakai pada chip prosesor ini pun sama dengan prosesor Exynos 5 milik Samsung. Namun chip prosesor ini lebih ditujukan untuk perangkat Android dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Dan berkat penggunaan arsitektur big.LITTLE tersebut, prosesor MT8135 ini memiliki efisiensi baterai yang cukup tinggi. Untuk tugas-tugas yang berat, chip ini akan menugaskan dua core Cortex A15. Sedangkan untuk tugas-tugas yang ringan, dua core Cortex A7 akan bekerja.

Selain itu, chip prosesor ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti GPU PowerVR G6200, WiFi, Bluetooth, GPS, FM Radio serta teknologi Miracast. GPU PowerVR 6 Series dikatakan bakal mempunyai kemampuan grafis 4 kali lebih baik dibandingkan 5 Series.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here