Smartphone dengan prosesor octa core nampaknya belum cukup untuk memenuhi permintaan pasaran. Tidak mengherankan kalau para produsen prosesor mobile berusaha untuk terus meningkatkan teknologi produk miliknya. Dan kini, produsen chip prosesor asal Taiwan, MediaTek, dikabarkan tengah mengembangkan prosesor 64-bit true octa core miliknya yang bernama MT6795.

Keberadaan chip prosesor octa core 64-bit ini diketahui dalam sebuah bocoran gambar yang muncul di internet. Dalam bocoran gambar tersebut terlihat kalau prosesor ini bakal hadir dengan teknologi 64-bit dan mempunyai kecepatan hingga 2,2Ghz. Selain itu, chip prosesor ini dibangun dengan teknologi proses 28nm serta mendukung playback video 4K berkat adanya grafis PowerVRG6200.

bocoran octa core 64-bit

Selanjutnya, chip prosesor ini juga mendukung jaringan HSPA+ serta LTE. Tak cukup sampai di situ, chip ini bakal dipasangkan dengan chip MediaTek lainnya, yakni MT663 untuk memberikan dukungan berupa WiFI 802.11ac, Bluetooth, GPS serta FM Radio. Menurut bocoran roadmap, kemungkinan besar chip prosesor ini akan secara resmi diperkenalkan kepada publik pada bulan Desember 2014.

Produk chip prosesor dari MediaTek saat ini mempunyai tingkat popularitas yang cukup tinggi. Mereka hampir menguasai segmen smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah dan bawah. Hal ini karena produk dari MediaTek mempunyai banderol yagn tidak terlalu tinggi namun menawarkan performa yang cukup baik.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here