Beberapa produk chipset quad core dan octa core siap diluncurkan oleh MediaTek pada tahun ini. Rencana tersebut pun terungkap dalam sebuah road map milik MediaTek, seperti yang dilansir dari Gizchina.

Prosesor octa core pertama dari MediaTek bakal memiliki nama MT6592. Prosesor ini pun akan menjadi yang pertama sebagai sebuah prosesor yang memungkinkan semua 8 core di dalamnya bekerja secara bersamaan. Menariknya, prosesor ini bakal memiliki kecepatan hingga 2GHz. Selain itu, prosesor ini juga memberikan dukungan terhadap resolusi full HD dan kamera 13MP.

Selain itu terdapat pula prosesor MT8135 yang hadir dengan arsitektur BIG.little. Desain prosesor ini memungkinkan sebuah tablet untuk meningkatkan efisiensi power. Prosesor ini pun bakal memiliki kecepatan dari 1.5GHz hingga 2GHz.

Produk lainnya, MediaTek juga menyiapkan prosesor quad core yang ditujukan untuk beberapa segmen pasar. Yang pertama adalah prosesor quad core MT6582 yang ditujukan untuk segmen low end. Prosesor ini memiliki kecepatan 1.3GHz dengan dukungan layar HD dan GPU Mali 400. Selain itu ada pula prosesor quad core MT6588 yang ditujukan untuk handphone high end.

via Gizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here