Produsen chip prosesor mobile asal Taiwan, MediaTek sepertinya tak mau ketinggalan dalam memproduksi prosesor 64-bit. Dan kemungkinan besar, MediaTek pun bakal memulai produksi prosesor tersebut pada tahun 2014 mendatang.

Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi karena MediaTek kini telah resmi memiliki lisensi ARM Cortex A50. Dengan teknologi tersebut, mereka pun bisa membangun prosesor 32 bit ataupun 64 bit ARMv8 di tahun-tahun mendatang.

Pada beberapa tahun terakhir, MediaTek memang menjadi salah satu produsen chip prosesor yang layak untuk diperhitungkan. Terlebih prosesor MediaTek banyak digunakan pada perangkat Android untuk segmen low end. Dan jika tren tersebut terus meningkat, tak menutup kemungkinan kalau mereka nantinya akan dapat bersaing langsung dengan Qualcomm, NVidia ataupun Samsung.

Terlebih saat ini beberapa brand ternama juga turut menggunakan prosesor MediaTek. Di antaranya adalah Lenovo dan Acer yang memilih untuk memakai MediaTek karena harganya yang murah. Tak hanya itu, Samsung pun sempat dikabarkan juga tertarik untuk memakai prosesor MediaTek.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here