MediaTek saat ini dikenal sebagai produsen chip prosesor mobile yang ditujukan untuk perangkat di segmen menengah ke bawah. Dan meskipun telah menjadi yang terbesar di segmen tersebut, perusahaan asal Taiwan ini terus melakukan pengembangan. Bahkan pada tahun 2014, mereka siap meningkatkan dana pengembangan untuk produk baru sebesar 20 persen.

Pada tahun ini, MediaTek telah menggelontorkan dana sebesar 884 juta USD untuk divisi R&D. Dengan kenaikan sebesar 20 persen, maka total dana yang bakal dikeluarkan oleh MediaTek untuk divisi tersebut adalah sebesar 1.02 miliar USD. Dengan besaran dana tersebut, MediaTek pun siap menghadirkan beberapa produk baru di tahun mendatang.

Menurut rencana, bakal ada enam prosesor terbaru yang bakal dirilis oleh MediaTek pada tahun 2014. Enam prosesor tersebut ditujukan untuk produk smartphone. Enam produk prosesor tersebut di antaranya adalah dua prosesor octa core, dua prosesor quad core serta masing-masing satu prosesor dual core dan single core. Selain itu MediaTek juga akan meluncurkan enam CPU untuk tablet yang ditujukan untuk semua segmen.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here