megabots-vs-kuratas-gundam-dunia-nyata

Sudah dua tahun sejak pertama kali MegaBots, tim riset sekaligus youtuber asal Amerika ini membuat robot raksasa menantang Kuratas, robot canggih milik Jepang. Beberapa orang berpikir, ini hanyalah sensasi belaka untuk channel tersebut.

Tetapi siapa sangka, ternyata ini bukan Hoax! Pertempuran dua robot ini akan benar-benar terjadi di tahun ini! MegaBots membagikan video konfirmasi bahwa duel antara MegaBots Mark III dan Kuratas akan berlangsung pada bulan Agustus tahun ini, di tempat yang tidak mereka sebutkan.

Video tersebut bisa dilihat di sini:

Ini menjadi viral, sebab MegaBots memang konsisten membuat video rangkaian episode pembuatan robot raksasa mereka. Dari mulai membuat robot raksasa sederhana, menghancurkannya, bekerja sama dengan developer pembuat tank, hingga kini menghasilkan MegaBots Mark III.

Kembali ke beberapa tahun lalu, MegaBots sendiri yang menantang Suidobashi dan Kogoro Kurata, sang pembuat robot Kuratas, setelah melihat launching robot canggih tersebut di pemberitaan media. Tantangan mereka pun dijawab oleh Kurata, bahwa dia menyanggupi pertarungan tersebut lewat video yang mereka unggah pula.

Bahkan Kurata menyebutkan, tidak ada yang boleh menang dari Jepang soal robot raksasa. Sebab, robot raksasa sudah seperti menjadi budaya di sana. Terbukti, robot-robot Gundam khas Jepang memang masih eksis sampai sekarang. Bahkan dirinya sedikit mengejek MegaBots di video tersebut.

“Ayolah, buat robot itu sedikit keren. Hanya membuat robot besar dan diberikan senjata? Itu sangat ‘Amerika’ sekali,” ungkap Kurata, sang desainer robot Kuratas dengan kendali komputer-robotik dan sensor gerak ini.

Menarik melihat bagaimana melihat kedua negara maju ini “bertarung” dengan dua “Gundam di dunia nyata” mereka masing-masing. Selain menjadi adu gengsi antar negara, tak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan tontonan yang sangat menghibur warga Youtube.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here