Desain full-screen memang tengah menjadi trend saat ini, di mana produsen smartphone berlomba-lomba membuat smartphone dengan bezel super tipis di seluruh sisi. Namun desain yang diusung oleh Apple iPhone X tampak berbeda dari kebanyakan smartphone full-screen lainnya karena smartphone ini memiliki bezel notch yang terlihat seperti poni di dahi. Beberapa produsen smartphone lain meniru desain ini, dan beberapa di antaranya ada ASUS Zenfone 5 serta smartphone yang akan datang Oppo R15.

Namun tampaknya Meizu tidak akan mengikuti trend yang dimulai oleh Apple itu, karena baru-baru ini beredar rumor mengenai Meizu 15 yang akan menjadi smartphone flagship selanjutnya dari perusahaan, dan desain dari perangkat tersebut tidak mengusung notch. Ini berarti Meizu 15 bakal datang dengan display full-screen konvensional.

Rumor yang berasal dari Tiongkok, yakni Mocha RQ telah mengisyaratkan bahwa smartphone flagship selanjutnya dari Meizu ini akan diluncurkan pada bulan April mendatang setelah peluncuran Meizu E3 yang diharapkan berlangsung pada bulan ini. Menurut rumor tersebut, Meizu 15 bakal mengusung jenis panel layar AMOLED seluas 5,5 inci.

Sayangnya belum ada informasi mengenai jeroan yang bakal diusung oleh Meizu 15 ini, namun mengingat bahwa Meizu 15 bakal menjadi smartphone flagship, tampaknya chipset dari MediaTek tidak akan digunakan oleh smartphone ini karena MediaTek telah mengumumkan bahwa pihaknya sementara berhenti dalam industri chipset kelas flagship.

Ada kemungkinan jika Meizu bakal menggunakan chipset flagship dari Samsung atau Qualcomm. Jika menggunakan chipset buatan Samsung, Meizu 15 diperkirakan bakal menggunakan chipset Exynos 9810 atau 8895. Sedangkan jika memiliki chipset buatan Qualcomm, smartphone ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 835 atau 845.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here