Sebagai brand asal negeri tirai bambu yang terkenal dengan smartphone terjangkau, Meizu mengandalkan smartphone dari seri Blue Charm miliknya untuk bersaing dengan para kompetitor. Smartphone terbaru dari segmen budget adalah Meizu A5 yang dibanderol dengan harga kompetitif.

meizu-a5

Meski smartphone ini dibanderol dengan harga yang murah, namun smartphone ini memiliki desain yang cukup premium, sehingga tidak menampakan jika ini smartphone budget. Namun Meizu masih menerapkan desain tradisional khas Meizu. Untuk bahan bodinya sendiri masih menggunakan bahan polikarbonat, dengan cover belakang dicetak menggunakan proses grinding presisi tinggi CNC.

Perangkat ini memiliki tombol kapasitif biasa di sisi kanan sementara di bagian belakang, ada satu kamera dengan desain lampu LED flash yang terletak di bawah kamera. Perangkat ini memiliki dimensi 144 x 70.5 x 8.3mm dan berat 140g. Untuk display, smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p yang sudah menjadi standar untuk saat ini.

Untuk dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core 1.3GHz dan GPU Mali-T720 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Smartphone ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Kamera Meizu A5 terdiri dari unit kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP yang menjadi setup sederhana. Antarmukanya menggunakan Flyme 6 berbarsis Android Marshmallow dan memiliki baterai 3.060mAh yang cukup besar untuk smartphone budget. Untuk harga, smartphone ini dibanderol seharga 699 atau setara dengan Rp1,3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here