Sebelumnya Meizu baru saja menegaskan bahwa mereka akan mengadakan acara peluncuran smartphone baru pada tanggal 30 November, namun perusahaan tidak memberikan bocoran mengenai nama perangkat yang akan diluncurkan pada acara tersebut. Ini membuat media berspekulasi bahwa perangkat yang bakal diluncurkan tersebut adalah Meizu M5 Note. Tapi sepertinya, Meizu bisa saja merilis perangkat misterius pada acara 30 November, dimana kemungkinan besar itu akan disebut sebagai Meizu X.

meizu-x-01

Baru-baru ini, beberapa gambar yang menunjukkan kotak dari Meizu X muncul di situs jejaring sosial Weibo, dimana gambar itu mengungkapkan nama perangkat tersebut. Bahkan leakster lebih lanjut mengatakan jika model ini akan diumumkan pada 30 November.

meizu-x-02

Tak hanya itu saja, karena beberapa bocoran screenshot juga telah beredar di dunia maya, dimana itu menunjukkan VP Meizu, Li Nan mengkonfirmasikan nama perangkat yang bakal segera diluncurkan adalah Meizu X.

Mengingat smartphone ini akan menjadi seri baru, diharapkan smartphone ini mengusung spesifikasi yang mumpuni. Mengusung tagline “Make Helio Great Again” pada undangan menegaskan bahwa ponsel ini akan mengusung chipset Helio baru dan saat ini terdapat dua pilihan, yakni Helio P20 atau Helio X30. Namun masih terlalu dini untuk mengusung Helio X30, sehinga paling tidak  Meizu X harus menggunakan chipset Helio P20.

Sebagai tambahan, chipset Helio P20 memiliki CPU octa core Cortex A53 dengan clock hingga 2.3GHz dan GPU Mali-T880MP2. Ada juga dukungan Cat.6 LTE dengan agregasi dual-operator. Prosesor ini memang tidak mengedepankan performa, melainkan efisiensi daya yang optimal dengan proses 16nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here