Ajang MWC 2016 semakin dekat, semakin banyak informasi yang beredar di internet mengenai smartphone apa saja yang bakal hadir dan meramaikan acara tersebut. Mungkin akhir-akhir ini kita sering diberitakan mengenai peluncuran smartphone flagship terbaru dari Samsung Galaxy S7 atau Xiaomi Mi5, dan masih banyak yang lainnya.

meizu-pro-5-ubuntu-0
Bocoran smartphone dari Meziu Pro 5 yang mengusung sistem opeasi Ubuntu (Kredit: Weibo)

Kali ini ada informasi mengenai salah satu brand asal Tiongkok, Meizu, yang kabarnya bakal membawa smartphone terbaru mereka pada ajang MWC 2016 mendatang. Dilansir dari Softpedia, Senin (15/2/2016), disebutkan bahwa Meizu kabarnya akan memperkenalkan Meizu Pro 5 Ubuntu Edition. Dari namanya sendiri sudah bisa kita lihat bahwa smartphone ini bakal menggunakan sistem operasi dari Ubuntu.

Sejatinya, Meizu Pro 5 sendiri telah meluncur pada akhir tahun 2015 lalu, namun nampaknya Meizu ingin melanjutkan tradisi mereka dalam merilis smartphone dengan sistem operasi Ubuntu seperti Meizu MX 4. Tidak hanya Meizu, brand asal Eropa, BQ, juga menggunakan sistem operasi Ubuntu dengan smarpthone BQ Aquaris M10 Ubuntu Edition. Hal ini juga diperkuat dengan kicauan akun resmi Meizu yang menampilkan logo Ubuntu dan logo Meizu.

https://twitter.com/MEIZU/status/698886490802229249/photo/1

Untuk spesifikasinya, dikatakan tidak jauh berbeda dengan Meizu Pro 5 yang hadir tahun lalu dengan sistem operasi Android. Sebut saja penggunaan prosesor dari Samsung Exynos 7420 octa core dan GPU Mali T760MP8. Selain itu juga ada RAM sebesar 3GB untuk model dengan memori internal 32GB dan 4GB untuk perangkat dengan memori internal berkapasitas 64GB. Selain itu ada juga layar seluas 5,7 inci dengan resolusi Full HD dan disokong dengan baterai berkapasitas 3.050mAh.

Informasi yang beredar di dunia maya tidak menyebutkan berapa kisaran harga untuk dapat membawa pulang Meizu Pro 5 Ubuntu Edition ini. Namun diperkirakan harganya tidak jauh berbeda, mengingat perbedaannya hanya terletak pada sistem operasinya saja.

(ND)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here