(Kredit: PhoneArena)

Vendor Meizu memang tak mau ketinggalan dari vendor smartphone branded dunia. Pada bulan September lalu, perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini meluncurkan smartphone flagship yang bertajuk Meizu Pro 5 dengan spesifikasi yang tak kalah gahar dengan flagship dari Samsung. Selain mengusung layar Super AMOLED, Meizu Pro 5 juga mengusung chipset gahar dari Samsung, yakni Exynos 7420.

(Kredit: PhoneArena)
(Kredit: PhoneArena)

Chipset tersebut juga turut disematkan pada jajaran smartphone flagship dari Samsung yakni Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+ dan Samsung Galaxy Note 5. Namun berbeda dengan vendor smartphone lain yang mengeluarkan seri plus, Meizu diam-diam tengan menyiapkan versi mini dari Meizu Pro 5.

Dengan embel-embe ‘Mini’ dibelakangnya, sudah bisa ditebak versi ini mengusung spesifikasi dibawah Meizu Pro 5. Meizu Pro 5 Mini memang tidak mengusung chipset gahar dari Samsung tersebut, namun menggunakan chipset dari MediaTek, yakni Helio X20 yang tak kalah gaharnya dengan Exynos 7420.

Chipset Helio X20 sendiri bakal menjadi chip dengan kasta tertinggi dari MediaTek, karena SoC ini memiliki sepuluh inti prosesor atau deca core di dalamnya. Dengan berbekal sepuluh inti otak tersebut, pastinya smartphone yang mengusung SoC tersebut bakal dapat melaju dengan pesat.

Seperti yang dilansir dari PhoneArena, Selasa (03/11/2015), rumor Meizu Pro 5 Mini mengusung SoC MT6797 atau Helio X20 sendiri berasal dari sebuah laporan yang tersebut hari ini. Menurut laporan tersebut, smartphone ini nantinya bakal mengusung layar seluas 4,7 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan akan tersedia dalam dua varian.

Varian pertama menusung memori internal sebesar 32GB yang dibanderol seharga 315 USD atau sekitar 4,3 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian 64GB dipatok seharga 394 USD atau sekitar 5,3 juta Rupiah. Selain itu, smartphone ini juga akan mengusung body full metal seperti Meizu Pro 5.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here