You are currently viewing Meizu E3 Diluncurkan, Spesifikasi Gahar dengan Harga Masuk Akal
Meizu E3

Meizu E3 Diluncurkan, Spesifikasi Gahar dengan Harga Masuk Akal

Meizu E3 secara resmi telah diperkenalkan dan membidik segmen menengah. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Meizu E3 ternyata terbilang sangat gahar di kelas menengah dan didukung harga yang sangat masuk akal. Ponsel Meizu E3 ini bisa menjadi salah satu smartphone kelas menengah terbaik saat ini. Sehebat apakah ponsel Meizu E3 ini?

Meizu E3
Meizu E3

Ponsel Meizu E3 ini mengusung desain bezelless yang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan seri M6S. Berbeda dengan kebanyakan ponsel kekinian lainnya, Meizu E3 ini tidak dilengkapi notch atau poni pada sisi atasnya. Harga smartphone ini sangat masuk akal, yakni $284 atau sekitar Rp 4 juta.

Smartphone menengah Meizu E3 ini mengusung spesifikasi layar yang mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni layar sentuh berukuran 5,99 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p dengan aspek rasio 18:9. Layar ponsel E3 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka FlymeOS.

Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3300mAh dengan fitur fast charging. Kemampuan kamera Meizu E3 cukup bersaing di kelas atas yang mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel (Sony IMX362) + 20 megapiksel (Sony IMX350) yang mampu memberikan kemampuan 2x losless zoom didukung fitur Dual Pixel phase-detection autofokus, EIS, serta didukung LED flash.

Bagi penggemar foto selfie, smartphone andalan Meizu ini cukup memadai dengan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan video call. Tak hanya itu, E3 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang masih dapat diekspansi melalui slot hybrid yang diusungnya hingga maksimal 256GB.

Performa Meizu E3 mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena kabarnya sudah mengadopsi Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo dengan kecepatan 1,8GHz ditandemkan dengan RAM 6GB dan ditandemkan dengan grafis dari Adreno 509. Meizu juga membekalinya dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi samping ponsel.

pandu

Penggemar gadget dan smartphone, serta mengikuti perkembangannya. Suka menulis.

Leave a Reply