Beberapa bocoran mengenai Meizu M6S telah bermunculan sejak beberapa bulan terakhir. Smartphone tersebut akan menjadi pelengkap seri Meizu M6 dan M6 Note yang telah diumumkan beberapa bulan lalu. Namun ada desas-desus bahwa Meizu M6S bakal menjadi smartphone pertama dari sub-brand Blue Charm dan akan bernama Blue Charm S. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, kini muncul sebuah video hands-on yang diklaim menampilkan wujud dari Meizu M6S.

Video yang diunggah oleh channel YouTube Playfuldroid! itu hanya berdurasi 8 detik saja. Dengan durasi yang begitu singkat, kita hanya bisa melihat bagian depan, belakang, dan bagian kanan dari smartphone tersebut.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Meizu M6S ini tidak akan memindahkan sensor fingerprint di bagian belakang akibat dari penerapan desain full-screen, melainkan memindahkannya ke bagian samping kanan, tepatnya di bawah tombol power/lock. Namun ini bukan pertama kalinya sensor fingerpint di letakkan di samping, karena smartphone keluaran Sony, ZTE, dan Razer telah menyematkan sensor fingerprint pada tombol power/lock yang berada di samping. Bedanya, sensor fingerprint pada smartphone ini tidak terintegrasi dengan tombol power/lock.

Di bagian depan tentu kita bisa melihat panel layar dengan aspek rasio 18:9 yang saat ini memang tengah menjadi tren. Namun untuk bezel bagian atas dan bawah tidak menjadi yang paling tipis, dan tampaknya smartphone ini akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus. Selain itu, kita juga bisa melihat adanya setup kamera tunggal di bagian depan.

Sayangnya, bagian belakang smartphone ini tidak begitu terlihat, namun yang pasti jika panel belakang dari smartphone ini benar-benar datar dan itu memberikan ciri desain yang tegas. Selain itu, ada logo kecil di bagian bawah yang bertuliskan “mblue by Meizu.” Adanya logo tersebut mengindikasikan bahwa smartphone ini akan meluncur di bawah sub-brand baru milik Meizu yang bisa tiba pada kuartal pertama tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here