Beberapa waktu lalu, kita sempat dikabarkan akan kehadiran smartphone terbaru dari Meizu, M5 Pro Mini, yang kabarnya adalah smartphone flaghsip terbaru. Namun hal tersebut masih sebatas rumor karena hingga kini belum ada kabar resmi terkait Meizu M5 Pro Mini tersebut. Justru tidak lama kemudian ada bocoran Meizu Metal Mini, dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Meizu M2 Note.

meizu-heliox20

Setelah tidak terdengar kabar beberapa minggu terakhir ini, ada sebuah informasi yang mengatakan bahwa Meizu tengah mempersiapkan smartphone lain, yang kabarnya tidak kalah sangar juga. Dikutip dari Fone Arena, Rabu (13/1/2016), dari bocoran yang berasal dari situs microblogging Tiongkok, Weibo, Meizu MX6 bakal mengusung SoC dari MediaTek Helio X20 MT6797.

Disebutkan bahwa clock speed dari Helio X20 pada Meizu MX6 hanya mencapai 1,8GHz, yang mana belum diketahui apakah Meizu melakukan underclock pada prosesor Helio X20 ini. Seperti informasi dari MediaTek sendiri yang menyebutkan bahwa Helio X20 MT6797 ini akan mengusung tiga cluster, yaitu terdiri dari 4 Cortex ARM-A53 berkecepatan 1,4GHz, 4 Cortex ARM-A53 2,0GHz, dan 2 Cortex-A72 yang memiliki kecepatan 2,5GHz. Serta tidak ketinggalan ada GPU dari Mali T880MP4.

meizu-mx6-spek

Untuk spesifikasi lain, tidak disebutkan berapa inci layar yang digunakan pada Meizu MX6 ini, namun untuk resolusinya seluas 1920×1080 alias Full HD. RAM pada smartphone ini juga mirip dengan smartphone flagship kebanyakan saat ini yang beredar, sebesar 3GB. Penyimpanannya mengandalkan memori internal berkapasitas 32GB, serta telah menggunakan sistem operasi terkini, Android 6.0 Marshmallow.

Sayangnya saat ini masih itu saja informasi yang beredar, karena minimnya sumber informasi. Namun untuk ketersediannya, diperkirakan akan hadir pada pertengahan tahun ini, mengingat SoC Helio X20 bakal diproduksi massal pada waktu tersebut.

(ND/Fone Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here