(Kredit: GSM Arena)

Sebuah smartphone terbaru dari Meizu telah lolos uji sertifikasi radio di Tiongkok. Smartphone yang memiliki nomor model M681Q ini memang belum diketahui bakal menjadi smartphone apa, namun jika ditilik dari skema penomoran, kemungkinan besar smartphone ini bakal menjadi Miezu MX6 yang akan menjadi smartphone flagship perusahaan di tahun 2016 ini.

(Kredit: GSM Arena)
(Kredit: GSM Arena)

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Selasa (8/2/2016), meski telah lolos uji sertifikasi radio, namun sayangnya daftar tersebut tidak menampilkan spesifikasi yang bakal diusung oleh Meizu MX6. Setidaknya, kita dapat mengetahui perangkat akan mendukung jaringan GSM / TD-SCDMA / WCDMA / CDMA2000 / TD-LTE / FDD-LTE. Jaringan tersebut sepenuhnya tersedia di negeri Tirai Bambu itu.

Namun belum dapat dipastikan apakah smartphone ini akan diluncurkan dalam waktu yang dekat. Seperti yang kita ketahui, jika perangkat smartphone telah melalui tahap sertifikasi oleh TENAA atau 3C pasti akan meluncur dalam waktu dekat. Jadi, jika dapat berspekulasi, smartphone ini akan meluncur beberapa bulan lagi. Seperti laporan yang sempat beredar, Meizu MX6 dikabarkan akan meluncur bulan April, jadi masih beberapa bulan lagi.

Perangkat baru Meizu lolos uji sertifikasi radio (Kredit: Gizmochina)
Perangkat baru Meizu lolos uji sertifikasi radio (Kredit: Gizmochina)

Adapun tentang jeroan yang diusung Meizu MX6 telah terlihat di AnTuTu benchmark bulan lalu. Pada bocoran tersebut, perangkat ini mengusung chipset MediaTek Helio X20 yang memiliki 10 inci prosesor atau deca-core bersama dengan Mali-T880 GPU MP4 dan 3GB RAM serta penyimpanan internal sebesar 32GB.

Smartphone ini akan mengusung resolusi FHD 1080p, namun sayangnya AnTuTu tidak menyebutkan luas dari layar perangkat ini. Selain itu, ada juga baterai sebesar 4.000mAh dan kamera beresolusi 21MP/8MP. Smartphone ini diketahui juga akan menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 6.0 Marshmallow.

Beberapa minggu lalu juga sempat beredar undangan pers untuk meluncurkan smartphone yang diperkirakan adalah Meizu MX6. Namun perusahaan belum memberikan rincian spesifikasi secara resmi, jadi kemungkinan spesifikasi masih dapat berubah-ubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here