Baru-baru ini Meizu meluncurkan Note 8 yang merupakan alternatif lebih terjangkau dari Meizu X8. Smartphone ini masih menawarkan setup dual-kamera di bagian belakang, namun dengan layar yang lebih kecil. Tapi untuk kapasitas baterai yang ditawarkan lebih besar dan tentunya untuk harganya jauh lebih murah.

Dibalut dengan body dari logam, smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna. Untuk layarnya sendiri berukuran 6 inci tanpa poni atau notch dan memiliki resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Di bagian belakang terdapat setup dual-kamera yang terdiri dari 12MP+5MP, dengan sensor utama Sony IMX362 yang memiliki piksel besar 1.4μm dan Dual Pixel AF. Sensor kamera tersebut memiliki aperture f/1.9 yang terang dan dipasangkan dengan sensor kedalaman 5MP.

Sementara di bagian depan ada kamera selfie beresolusi 8MP yang memiliki aperture f/2.0 dengan dukungan pengenalan wajah. Jika Anda tidak suka menggunakan fitur face unlock, Anda dapat menggunakan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Untuk jeroannya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 632 yang di dalamnya terdapat prosesor Kryo octa-core dengan empat core berbasis Cortex-A73 dan empat yang A53, ditambah GPU Adreno 506. Singkat cerita, itu adalah prosesor down-clock dari Snapdragon 660 dengan GPU dari Snapdragon 450. Smartphone ini memiliki 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan internal. Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo.

Meizu Note 8 memiliki baterai 3.600 mAh dengan pengisian cepat 18W (mCharge), namun sayangnya masih menggunakan port microUSB. Untungnya, Meizu masih mempertahankan jack audio 3.5mm. Untuk harganya, Meizu Note 8 dibanderol seharga CNY 1,300 atau setara dengan Rp2,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here