Vendor smartphone kenamaan asal Tiongkok, Meizu belum lama ini meluncurkan Meizu Pro 5 dengan spesifikasi kelas flagship. Perusahaan pun juga mengatakan bahwa akan ada versi mini dari handset tersebut, namun mereka tidak menyebutkan spesifikasinya secara detail. Namun kini, Meizu Pro 5 mini kini telah muncul di situs e-commerce Eropa lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Rumor-Spesifikasi-Meizu-PRO-5-mini-Terapkan-Kamera-16MP

Meizu Pro 5 Mini merupakan smartphone flagship mini premium, di mana meski memiliki embel-embel mini, namun spesifikasinya tak kalah gahar dengan versi original. Meizu Pro 5 Mini datang mengusung layar seluas 4,7 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Smartphone tersebut juga masih mengusung desain khas smartphone Meizu lainnya.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu ditenagai oleh Helio X20 yang memiliki prosesor deca core atau sepuluh inti, ini berbeda dengan versi yang besar di mana mengusung chipset Exynos 7420. Prosesor yang dimiliki chip itu juga perpaduan yang bereda, dua dari sepuluh inti tersebut berjenis Cortex-A72. Selain itu, Meizu Pro 5 juga dibekali dengan RAM sebesar 3GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Meizu Pro 5 Mini

Kemungkinan Meizu Pro 5 juga bakal hadir varian yang lebih tinggi, yakni varian RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB, setidaknya ini yang terjadi pada Meizu Pro 5. Untuk sektor kamera, Meizu Pro 5 Mini memiliki kamera 16MP, berbeda dengan pendahulunya yang mengusung kamera 21MP. Namun untuk kamera depannya, smartphone ini masih sama mengusung kamera depan 5MP.

Perubahan lainya, Meizu Pro 5 Mini merupakan smartphone flagship mini yang memiliki fitur dual sim, namun yang disayangkan fitur chip NFC absen pada smartphone ini. Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini mengusung baterai yang sama saudara besarnya, yakni sebesar 3.050mAh. Selain itu, sensor fingerprint juga turut hadir dalam smartphone flagship mini ini.

Sebagian orang menilai, spesifikasi yang diusung Meizu Pro 5 Mini ini terlalu diambang batas, bahkan menurut GSM Arena sebagaimana berita ini dilansir pada Jumat (06/11/2015), mereka mengatakan¬†“terlalu bagus untuk menjadi kenyataan,”.

Sebagai smartphone flagship versi mini, Meizu Pro 5 Mini memang memiliki spesifikasi yang bisa dibilang super, meskipun spesifikasi yang tertera di situs e-fox dapat mengalami revisi pada baterai dan chipset, smartphone ini tetap gahar dan diyakini bakal mendongkrak pasar smartphone flagship mini.

Status smartphone ini masih out of stock, karena pihak Meizu sendiri masih belum meluncurkan smartphone ini secara resmi. Pada situs e-commerce tersebut, smartphone ini dipatok seharga 359.99 Euro atau sekitar 5,2 juta Rupiah.

(rez)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here