Rumor mengenai smartphone flagship terbaru dari Meizu memang sudah lama terdengar, bahkan selama beberapa pekan terakhir ini sering sekali muncul bocoran mengenai smartphone tersebut. Menurut desas-desus yang selama ini beredar, perusahaan bakal meluncurkan Meizu Pro 7 pada tanggal 26 mendatang, namun pihak perusahaan belum memberikan keterangan apapun.

MediaTek-Helio-X30

Menurut bocoran yang sudah beredar, fitur layar sekunder digadang-gadang bakal hadir pada smartphone ini. Namun tak hanya itu saja, smartphone ini juga diharapkan datang dengan chipset flagship buatan MediaTek, yakni Helio X30. Jika benar, tentu Meizu Pro 7 akan menjadi smartphone pertama yang hadir dengan Helio X30.

Chipset Helio X30 telah lama dikabarkan akan datang dengan Meizu Pro 7. Jika Anda belum begitu familiar dengan chipset ini, pada dasarnya Helio X30 adalah chip flagship yang dibangun dengan proses 10nm. Chipset ini dutujukan untuk bersaing dengan Snapdragon 835 yang sama-sama dibangun dengan proses 10nm.

Helio X30 atau MT6799 ini memiliki prosesor deca-core (10-core) yang terdiri dari dual-core Cortex-A73 @2.5GHz, quad-core Cortex-A53s @2.3GHz dan quad-core Cortex A35 @1.9GHz. Mediatek telah beralih ke GPU PowerVR 7XTP-MT4 @ 800MHz. Hal yang menarik, bahwa chip ini mendukung display 4K, RAM hingga 8GB dan penyimpanan UFS 2.1. Chip ini juga akan mendukung agregasi carrier 3x, LTE cat-10 dan Imagiq 2.0.

Meski merupakan chipset flagship, namun Meizu Pro 7 masih menjadi satu-satunya smartphone yang kemungkinan besar akan hadir dengan chipset Helio X30, mengingat Meizu memiliki masalah dengan Qualcomm, sehingga minim kemungkinan Pro 7 akan menggunakan Snapdragon 835.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here