Smartphone tanpa tombol fisik, lubang speaker dan tanpa port USB? Ya, inilah Meizu Zero yang merupakan smartphone pertama di dunia yang tidak memiliki tobol fisik, lubang speaker bahkan tidak memiliki port USB untuk pengisian daya konvensional.

Untuk mengganti tombol fisik, perusahaan asal China ini menggunakan panel sentuh kapasitif di samping yang berfungsi sebagai tombol daya dan volume. Sementara untuk pengganti speaker, Meizu Zero menggunakan transduser piezoelektrik di bawah layar dan ini mirip dengan apa yang telah dilakukan pada Sharp Aquos Crystal dan Xiaomi Mi Mix.

Jika mengganti tombol fisik dan speaker bukan masalah yang besar, namun untuk menghapus port USB lebih sulit untuk dikompensasi. Meizu Zero adalah smartphone yang pengisian dayanya hanya bergantung pada wireless charging 18W yang dikembangkan oleh Meizu, dan sekaligus menjadikannya smartphone dengan pengisian tercepat secara wireless. Sedangkan untuk transfer data hanya akan dilakukan melalui Wi-Fi dan jaringan seluler saja.

Bakan Meizu Zero tidak memiliki slot SIM, di mana smartphone tersebut menggunakan eSIM. Untuk Spesifikasinya, Meizu Zero memiliki layar seluas 5,99 inci dengan pemindai sidik jari tertanam di bawah layar. Kamera depan smartphone ini beresolusi 20MP sedangkan untuk kamera belakang terdiri dari 12MP sensor Sony IMX 380 dan 20 MP sensor IMX 350 AI.

Untuk dapur pacunya, Meizu Zero mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Sayangnya, belum ada informasi resmi terkait kapasitas RAM, penyimpanan, dan baterai. Selain itu, untuk ketersediaan dan harga juga belum ada informasi dari perusahaan. Namun untuk pilihan warna akan tersedia dalam pilihan Hitam dan Putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here