Perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang mengeluarkan asap dan terbakar di Taipei

Nasib sial terus melanda Samsung pada perangkat phablet mereka, Galaxy Note 7. Setelah awal perilisannya ke toko ritel, perangkat tersebut mengalami kendala seperti mengeluarkan asap dan meledak. Tidak lama, pihak Samsung pun langsung melakukan penarikan kembali alias “recall”, Sayangnya perangkat pengganti tersebut sepertinya masih tidak bisa luput dari masalah yang sama.

galnot7-meledak

Seperti yang dilansir dari Focus Taiwan, Minggu (9/10/2016), perangkat Samsung Galaxy Note 7 versi “recall” masih mengalami kendala soal baterai. Kali ini bukan terjadi di Amerika Serikat, namun di Taipei, Taiwan.

Perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang dialami oleh wanita bernama Lai ini mulanya baik-baik saja. Mulanya saat sedang bersantai di taman kota bersama anjing peliharaannya, dirinya mendapati perangkat tersebut mengeluarkan asap dari saku celana jeans yang dikenakannya. Spontan Galaxy Note 7 tersebut dilemparkan ke tanah.

Dari laporan wanita berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa Galaxy Note 7 yang dimilikinya adalah versi terbaru, yang baterainya sudah diganti oleh Samsung. Smartphone tersebut dibelinya pada bulan Agustus lalu. Namun setelah melihat himbauan untuk menukarkan perangkat Galaxy Note 7 yang tayang di televisi, dirinya menukar pada akhir bulan September, tepatnya pada tanggal 27.

Pihak Samsung Taiwan pun sedang mendalami kasus ini dan menghubungi Lai untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Jika benar Galaxy Note 7 yang didapatkannya adalah versi “recall”, kemungkinan besar Lai akan mendapatkan ganti perangkat smartphone yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here