machina-baju-kaos-vr-remote-perangkat

Acara Computex 2017 di Taipei kali ini menampilkan suatu terobosan teknologi yang bisa dikatakan sebagai “jantungnya” para tech-enthusiast, gamer, maupun para inovator teknologi masa depan. Salah satunya yang favorit adalah Machina yang telah sukses “mengawinkan” fashion dengan teknologi secara indah dan memiliki nilai guna yang tinggi.

paket-baju-vr-machina

Kaos dan sarung tangan dari Machina ini memiliki prioritas kegunaan untuk perangkat Virtual Reality atau VR. Entah untuk gaming ataupun melakukan suatu pekerjaan tertentu (lewat Augmented Reality, misalnya), tapi yang pasti teknologi ini bukan hanya dibuat untuk pengendali VR saja, justru ini akan lebih hebat lagi sebagai feedback atau umpan balik dari segala sesuatu di dunia VR.

Misalnya tracker di punggung tangan, tombol di telapak tangan, panel bluetooth di punggung, dan pancaran getar ke semua bagian tubuh dari panel “Iron Man” di dada. Kita tak perlu memegang alat lagi seperti HTC Vive atau Oculus Rift seperti sekarang ini, bahkan tak perlu menambah alat sensor gerak tubuh yang mahal.

sarung-tangan-machina-vr

Alhasil, dengan pakaian dari Machina ini pula, ke depannya seorang gamer VR akan bisa merasakan terkena tembakan, tangan yang menatap tembok, ataupun ketika ada sesuatu yang memaksa kita melepas perangkat. Pakaian ini memang nomor wahid!

Baju dan sarung tangan dari Machina ini hingga kini masih berstatus Beta dan masih dalam tahap pengembangan. Tetapi walaupun masih Beta, yakinlah perusahaan ini bisa besar dalam beberapa tahun mendatang karena produknya yang sudah mencuri perhatian banyak orang.

panel belakang bluetooth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here