Setelah muncul di berbagai bocoran akhir-akhir ini, akhirnya ada titik terang mengenai Xiaomi Mi 5s. Perusahaan bakal menggelar acara peluncuran yang akan jatuh pada tanggal 27 September mendatang. Handset tersebut akan hadir dengan layar seluas 5.15 inci dan sudah sering terlihat di berbagai bocoran benchmark. Namun tampaknya Xiaomi tidak akan meluncurkan satu model saja, karena perusahaan diyakini bakal meluncurkan model Mi 5s dengan layar 4 inci.

4-inch-xiaomi-mi-5s-leak_1

Selain itu, disebutkan juga jika varian layar 4 inci ini bakal mendukung NFC dan mendukung Mi Pay, yakni sistem pembayaran mobile milik perusahaan. Sedangkan dari segi desain, smartphone ini juga terlihat berkelas. Anda bisa melihat penampakan handset tersebut pada bocoran foto di atas, di mana di bagian kiri atas terdapat logo Xiaomi yang cukup jelas.

Namun untuk home button, smartphone ini memiliki ukuran yang lebih besar dari Mi 5. Kemungkinan besar model ini akan terbuat dari perpaduan frame metal dan lapisan kaca pada sisi depan dan belakang, seperti Mi 5.

Jika varian 4 inci tersebut memang benar bakal meluncur tanggal 27 September nanti, besar kemungkinan jeroan yang ditawarkan akan sama dengan Mi 5s reguler 5.15 inci. Spesifikasi smartphone ini termasuk chipset Snapdragon 821 64 bit dengan prosesor quad-core Kyro yang disandingkan dengan 6GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan bakal mengusung teknologi Qualcomm SenseID, yakni sebuah sensor fingerprint ultrasonic yang berada di bawah kaca. Untuk keperluan fotografinya, Xiaomi juga menyertakan kamera belakang 16MP serta baterai berkapasitas 3.490 mAh. Kemungkinan varian 4 inci bakal menggunakan baterai yang lebih kecil dari model reguler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here