Sebagai perusahaan yang sudah lama bergerak di bidang display, tentu bukan hal sulit bagi Sharp untuk mengembangkan smartphone dengan teknologi layar yang mumpuni. Seperti berita yang selama ini beredar, Sharp telah menyiapkan smartphone flagship baru yang akan hadir dengan desain full-screen, yakni Sharp Aquos S2.

Smartphone terebut bakal diluncurkan pada tanggal 8 Agustus mendatang dan akan mulai tersedia di pasaran pada 14 Agustus. Jika biasanya Sharp menjual smartphone miliknya di Jepang, kali ini mereka meluncurkan smartphone tersebut di pasar Tiongkok. Sharp Aquos sendiri bakal menjadi edisi terbatas, sehingga belum diketahui apakah perangkat tersebut bakal tersedia di luar Tiongkok ataut tidak.

Tentu hal utama yang ditawarkan perangkat ini adalah desain full-screen yang kini mulai menjadi trend smartphone flagship. Rasio screen-to-body smartphone ini sangat tinggi, yakni mencapai 84,95%. Bahkan kamera depan hanya akan memakan porsi kecil, yang tidak begitu mengganggu.

Selain itu, smartphone ini juga diharapkan bakal datang dengan teknologi under glass fingerprint, dimana fitur tersebut digadang-gadang bakal hadir pada Galaxy Note 8 dan iPhone 8, meski tampaknya Samsung dan Apple masih belum siap menghadirkan teknologi tersebut.

Kehadiran Sharp Aquos S2 ini juga menandai kembalinya Sharp ke pasar Tiongkok setelah empat tahun keluar dari pasar paling potensial untuk bisnis smartphone. Agresifnya Sharp dalam menggarap smartphone baru juga didukung Foxconn yang telah mengakuisisi perusahan asal Jepang ini. Kita nantikan saja peluncuran Sharp Aquos S2 yang tinggal menunggu 3 hari lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here