Microsoft tak hanya meluncurkan smartphone Windows Phone 8.1 Lumia 530 ke Indonesia. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika itu juga turut merilis smartphone Android Nokia X2. Menariknya, harga jual Nokia X2 ternyata lebih tinggi jika dibandingkan Lumia 530. Namun handphone ini mempunyai kelebihan pada fitur dual SIM card yang dimilikinya.

Sebagai perbandingan, Nokia Lumia 530 dipatok dengan harga sebesar 1,399 juta rupiah. Sementara itu, kalau Anda ingin memperoleh smartphone Android Nokia X2, uang yang harus dipersiapkan adalah sebesar 1,6 juta rupiah. Pihak Microsoft pun telah mulai memasarkan handphone ini melalui Nokia Store dan partnernya sejak 12 September lalu.

nokia x2_1

Selain dukungan dual SIM card, Nokia X2 juga mempunyai beberapa fitur andalan. Di antaranya adalah Fastlane yang memberikan kemudahan untuk berlaih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Selain itu, tampilan Lock Screen handphone ini juga dilengkapi dengan kustomisasi yang bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Dan tentu saja, handphone ini tak dilengkapi dengan aplikasi Gmail. Sebagai gantinya, pengguna handphone harus sign in terlebih dulu ke akun Outlook.com. DI dalamnya juga terdapat layanan lain dari Microsoft seperti OneNote 2010. Sayangnya, untuk spesifikasi, handphone ini mempunyai prosesor dual core Snapdragon 200 1,2GHz, tak seperti Lumia 530 yang menggunakan prosesor quad core.

Lebih lanjut, handphone ini hadir dengan layar 4,3 inci CLearBlack. Di bagian belakang terdapat kamera utama 5MP dengan autofocus dan flash serta di depan ada kamera VGA. Sebagai pelengkap, handphone ini juga mempunyai RAM berkapasitas 1GB.

via Merdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here