Beberapa minggu yang lalu, perangkat dari Huawei yakni Honor 6X telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA, yang mana perangkat ini bakal segera meluncur di pasara China. Pada daftar yang dibeberkan badan regulasi tersebut, kita dapat mengetahui beberapa spesifikasi kunci dari smartphone ini dan diharapkan smartphone ini bakal menyasar segemen menengah ke bawah dengan harga yang terjangkau. Kini bocoran tanggal peluncuran juga sudah beredar.

huawei-honor-6x

Untuk mengingatkan kembali, smartphone ini bakal mengusung spesifikasi layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Karena ditujukan untuk segmen menengah, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki prosesor octa core. Ada pula RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 13MP yang memiliki setup dual-kamera. Dengan bekal dual-kamera di bagian belakang, tentu smartphone ini diharapkan mampu memberikan hasil yang memuaskan, terutama untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh seperti menggunakan kamera DSLR.

Dan seperti gambar yang bisa Anda lihat di atas, smartphone ini bakal dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang smartphone, tepatnya di bawah setup dual-kamera. Untungnya Huawei menggunakan body metal pada smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah ini, sehingga tetap membawa kesan elegan seperti smartphone kelas high-end.

Untuk tanggal peluncuran, Media Asia menunjukkan bahwa perusahaan akan meluncurkan Huawei Honor 6X pada tanggal 18 Oktober mendatang. Namun yang perlu diingat jika pernyataan ini bukan datang dari Huawei, sehingga kebenarannya masih belum dapat dipastikan sepenuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here