You are currently viewing Mengabdi 16 Tahun, Kreator BBM kini Resmi Tinggalkan BlackBerry

Mengabdi 16 Tahun, Kreator BBM kini Resmi Tinggalkan BlackBerry

BlackBerry baru saja ditinggal oleh sosok penting membesarkan namanya. Sosok tersebut adalah pria bernama Gary Klassen yang telah mengabdi di perusahaan asal Kanada itu sejak tahun 2000, pada saat BlackBerry masih dikenal dengan nama Research in Motion (RIM).

gary klassen

Seberapa penting sosok Klassen bagi BlackBerry? Klassen dikenal sebagai kreator dari aplikasi BlackBerry Messenger. Pria itupun sepenuhnya membangun aplikasi BlackBerry dari nol hingga berhasil melambungkan BlackBerry sebagai salah satu produsen smartphone ternama dunia.

Pada tahun 2000, Klassen bergabung dengan BlackBerry dalam tim BlackBerry 950 Software Developement. Tim ini pun merupakan tim yang secara literal menuliskan kode versi awal dari BlackBerry Messenger. Pada awal pengembangannya itu, BBM dikenal dengan nama QuickMessenger.

Kepergian seorang Klassen ini pun belum dan nampaknya tidak akan diungkapkan secara resmi oleh BlackBerry kepada publik. Terlebih alasan kepergian dari seorang Klassen juga masih menjadi misteri. Kabar perginya Klassen dari BlackBerry diungkapkan oleh istrinya Jenn. Bukannya sedih, Jenn malah nampak gembira dengan keputusan yang diambil oleh suaminya itu.

Jenn seperti dikutip dari Softpedia,  mengatakan kalau sosok Klassen merupakan salah satu karyawan yang patut menjadi teladan. Pada diri Klassen terdapat integritas, kesabaran dan keyakinan. Terlebih buah karya Klassen juga menjadi ciri khas yang tak bisa dilepaskan dari BlackBerry. Jenn tak mengungkapkan ke mana suaminya itu akan berlabuh. Namun dengan kemampuan yang dimiliki, bakal tidak sulit bagi Klassen untuk memperoleh pekerjaan baru.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply